Software yang Digunakan Untuk Mendesign Kaos

Dalam dunia sablon dan dalam dunia design grafis ada dua jenis gambar untuk dibuat sablon, Pertama gambar raster atau biasa disebut bitmap based dan kedua adalah vektor atau biasa disebut vector based. Perbedaan mendasarnya adalah sebagai berikut :

1. Gambar Raster
– berbasis pada foto
– jika diperbesar akan pecah
– terdiri dari warna yang kompleks
– berupa kumpulan pixcel

2. Gambar berbasis vector
– berbasis gambar
– jika diperbesar tidak pecah
– terdiri dari path
– umumnya warnanya tidak kompleks

Naah untuk sablon kaos, bisa diproses menggunakan raster maupun menggunakan vektor. Untuk proses desainnya maka ada dua tools aplikasi yang powerful dan banyak digunakan desainer kaos untuk mendesign sablon.

Aplikasi pengolahan berbasis raster biasanya aplikasi yang populer digunakan adalah Photoshop. bagi anda yang ingin mendalami dan menggeluti dunia sablon raster perlu banyak menguasai dan mendalami software photoshop mulai dari desain hingga pecah warna untuk dicetak di atas screen.

Untuk aplikasi sablon berbasis gambar vektor, biasanya aplikasi populer yang sering digunakan adalah Corel Draw dan sebagian Illustrator. Kami sarankan, karena kebanyakan kaos yang dicetak dari gambar berbasis vektor maka Anda perlu menguasai Corel dengan sangat baik agar lebih terampil dalam mendesain gambar.

Aplikasi diatas merupakan alat bantu dalam membuat design dalam sablon kaos, yang lebih penting dari aplikasi adalah konsep desain yang ada di ada di pikiran Anda dan imiajinasi anda. Seorang desainer yang baik tidak tergantung pada tools tetapi melainkan lebih pada ide desain dan ide kreatif yang ada dipikirannya.

Jadi, dalam bisnis kaos sablon distro ini , kreatifitaslah rajanya, sedangkan aplikasi hanyalah mempermudah desainer menuangkan ide-idenya. Apabila anda ingin sukses di bidang sablon kaos distro ini kuncinya adalah kreatifitas . Karena agar costumer tidak merasa bosan akan ide ide yang lama. (98)

This entry was posted in Sablon kaos murah and tagged , . Bookmark the permalink.