Sablon kaos transfer paper

Ada banyak metode yang digunakan seseorang dalam penyablonan kaos, salah satunya adalah metode transfer paper. Metode Transfer Paper yaitu metode sablon digital yang hanya menggunakan media kertas khusus yang biasa disebut Transper Paper. Metode digunakan ketika gambar atau desain dicetak menggunakan sebuah alat cetak gambar yang biasa disebut printer ke kertas khusus tersebut, kemudian hasil desain yang telah di cetak diaplikasikan ke kaos menggunakan mesin hot press. Gambar yang hasil cetakan tadi dapat menggunakan format JPEG,GIF ataupun format lainnya yang berfungsi untuk gambar.

Jenis Transfer Paper yang dijual dipasaran sekarang ini sangat bervariasi, mulai dari harga yang terbilang murah sampai yang dapat menguras isi kantong dan pada jenis tertentu,  anda dapat menggunakan setrika ketika anda akan mengaplikasikan hasil cetakakkan tersebut ke kaos. Namun apabila anda menginginkan hasil yang lebih memuaskan diharapkan tetap menggunakan mesin hot press agar hasilnya lebih baik dan rapih.

Metode Transfer Paper ini sudah lama sekali digunakan oleh orang-orang yang bergelut dalam dunia sablon digital di karenakan metode ini mudah untuk di gunakan oleh kaum awam sekalipun.  Dalam sebuah metode ada kunggulan tersendiri maupun kekurangan tersendiri. Naah dibawah ini ada beberapa keunggulan dan kekurangan metode Transfer Paper yang saya ketahui;

Keunggulan metode Transfer Paper :

  – Tidak ada nilai minimal order karena metode ini dapat digunakan untuk mencetak satuan.

  – Hasil sablonan full color dan setara dengan kualitas photo.

  – Dapat dicutting sesuai dengan kontur atau bentuk design yang diinginkan.

   – Dapat diaplikasikan di berbagai bahan dan warna baik gelap maupun terang.

   – Hasil sablonan cukup kuat dan tidak mudah pecah ataupun lepas.

Kekurangan metode Transfer Paper :

-Harus menggunakan mesin cutting apabila bentuk desain atau gambar sudah tidak dapat digunting atau dipotong secara manual menggunakan tangan.

– Tidak dapat disikat ataupun disetrika pada bagian sablon dikarenakan apabila terlalu sering disikat hasil sablonan akan mudah lepas.

Inilah artikel dari kami yang membahas tentang seputar metode Transfer Paper yang digunakan pada sablon kaos. Nah apabila anda ingin lebih banyak tau tentang seputar dunia pensablonan, maka kunjunginlah selalu web kami di sablon kaos murah. Terima kasih.

This entry was posted in Teknik sablon and tagged . Bookmark the permalink.