Pisah Warna Design Sablon Kaos

Di dalam dunia sablon banyak degradasi warna yang dipakai agar pelanggan tertarik akan kualitas gambar sablon yang ada pada kaos sablon yang kita buat. Dan juga dalam dunia sablon ada tekhnik khusus yang digunakan untuk memisahkan warna yang satu dengan warna yang lain yaitu biasa disebut dengan tehnik pisah warna.

Pisah warna atau juga biasa dikenal juga sebagai separasi warna adalah proses pemisahan warna desain menjadi beberapa warna sesuai dengan jumlah warna dalam suatu desain. Pisah warna secara umum dibedakan menjadi dua jenis yaitu:

1. Pisah Warna Full Color
Pisah warna full color menggunakan pendekatan CMYK (Cyan, Magenta, Yellow & Black). Dengan bantuan photoshop warna dipisah menjadi 4 warna dasar. Hasil dari pemisahan warna dengan cara ini dapat berupa dot atau titik lembut dangan sudut warna yang berbeda antara satu dengan yang lain. Biasanya cara ini digunakan untuk sablonan dengan warna yang kompleks atau grafis.

2. Pisah Warna Spot Color
Teknik ini biasa digunakan untuk pisah warna sesuai dengan keinginan kita. Misalnya, satu desain kaos terdiri atas 4 warna dasar, maka kita harus memisahkan slide kedalam 4 warna tersebut. Caranya mudah, dengan bantuan Coreldraw, warna akan dipisahkan sesuai warna dasar masing masing dan kemudian tinggal di print tiap warnanya kedalam klise ataupun screen.

Proses penyablonannya, untuk full color terdiri dari 4 bibit warna, CMYK. Sedang Spot Color tergantung dengan jumlah warnanya yang anda inginkan.

Yang paling penting adalah, akurasi saat penyablonan, harus tepat dan pas , jangan sampai tidak pas sehingga warna akan saling tumpuk. Untuk menghindari saling tumpuk warna atau kekurangan pas saat sablon, biasanya diberikan tambahan 2 mili untuk gambar yang intersection. Agar gambar dan warna lebih pas dan lebih bagus setelah dilihat.

Naaah inilah artikel dari kami tentang seputar pisah warna pada sablon kaos. Aapbila anda ingin mengetahui lebih banyak lagi seputar dunia sablon, maka kunjungilah website kami di www.sablonkaosmurah.com. Terima kasih.

This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.