Memulai Usaha Sablon Kaos

Apabila anda ingin menggeluti dunia sablon kaos secara manual, anda pertama-tama harus mempelajari tekhnik-tekhnik sablon kaos manual tersebut. Apabila anda telah mengerti dan memahami tentang tekhniknya brarti anda siap memprktekannya . Anda harus menyiapkan bahan sablon kaos manual untuk memulai bisnis anda.

Bahan sablon kaos manual sangatlah banyak dan bervariasi, tidak heran kalau pemain baru atau pemula di bisnis sablon kaos ini seperti halnya saya mengalami kebingungan saat belanja bahan sablon. Pilihan tinta, binder dan bahan sablon lainnya sangat banyak di toko bahan sablon. Perlahan kita akan tahu dan mulai mengerti tentang fungsi masing-masing sambil kita berproses menyablon kaos, jadi tidak perlu ragu untuk mencoba berbelanja dan mencoba menggali informasi sebanyak mungkin dari toko penyedia bahan sablon kaos yang ada di kota anda. Berikut ini saya akan coba tamplkan beberapa bahan sablon yang biasa saya pakai di workshop.

Beberapa alat dan bahan sablon manual lainnya antara lain Screen Printing Syndicate, LC-26 untuk discharge, Fixer F untuk pengikat warna, SP Top Ink, Binder GTBR, Bronze Binder, serbuk Reflective, emas dan phosphor (GID), pewarna NEO dalam kemasan botol, Printgen Anti Cloging dan Binder Matsuminol. Alat-alat tersebut sering dipakai dan bahan dasar untuk bisnis sablon kaos, apabila anda ingin membeli dan mengetahui lebih banyak alat – alat dan bahannya anda bisa Tanya pada store yang menjual bahan-bahan dan alat-alat tersebut.

Masih banyak lagi yang harus anda pahami sebelum memulai bisnis dibidang sablon kaos ini. Selain anda harus mempelajari dan memahami tentang tekhnik-tekhnik sablon tersebut dan bahan-bahan serta alat-alat-alatnya. Anda juga harus menyiapkan tempat dimana anda harus memproduksi dan membuat sablon tersebut. Cukup dengan ruangan yang petak saja yang berskala kecil, yang mana anda juga baru merintis bisnis sablon ini. Naah setelah itu anda harus mencari pelanggan atau costumer agar bisnis anda lancar.

Demikianlah artikel dari kami tentang seputar dunia bisnis sablon kaos. Terima kasih. (92)

This entry was posted in Seputar usaha sablon kaos and tagged . Bookmark the permalink.