Cara Merawat Kaos Sablon Supaya Awet

Penting untuk anda ketahui sebelum dan sesudah anda bikin kaos  sablon ada cara agar kaos anda awet apabila digunakan  salah satunya dalam proses pencucian,usahakan untuk tidak merendam kaos sablon lebih dari 1 jam karena endapan dari deterjen di sela -sela serat kaos akan memudarkan warna asli dari kaosnya.Jangan menyikat terlalu keras saat mencuci kaos sablon, karena hal tersebut dapat merusak pola serat kaos sablon, jika anda mengucek atau memeras kaos  jangan terlalu keras, ini akan menyebabkan kain kaos melar, terutama pada bagian leher.

Jemur kaos dalam posisi terbalik atau usahakan kaos di balik atau gambar kaos di bagian dalam karena apabila hambar kaos di luar sinar matahari dapat mengakibatkan warna kaos memudar. Sablonan kaos terdapat dibagian dalam dan bagian luar dari kaos anda, supaya sablonan awet  bagian dalam jangan terlalu digosok saat proses pencucian maupun pegeringan.Kita bisa mencuci kemeja yang sangat kotor dengan air hangat, tetapi hindari penggunaan air hangat dan agitasi yang berlebihan,mencuci dengan putaran lembut meminimalkan penyusutan dan kelunturan warna dari kaos sablon.

 Jangan digantung pake hanger pada saat penyimpanan, leher kaos molor atau melar.Jangan gunakan pemutih pada saat pencucian, karena pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa melunturkan warna dan menyebabkan kaos sablon jadi cepat tipis dan kasar oleh sebab itu hindari memakai pemutih pada saat mencuci.Jika anda menggunakan mesin pengering anda harus  pastikan menggunakan pengatur pengeringan yang cocok untuk kaos anda supaya kaos tidak menyusut dan  hancur, atau sablonya meleleh.Yang terpenting menggunakan pengering alami daripada kaos menjadi sangat kering.

Disarankan untuk mencuci kaos sablon secara manual,karena mesin cuci bisa bikin kaos jadi melar dan pori-pori kaos menjadi kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar kaos akan menerima beban dan gesekan dengan pakaian lain setelah di cuci,setrika kaos setelah dicuci dan dijemur dan pastikan kaos disetrika pada keadaan kering agar warna dari kaos tidak ikut luntur pada saat di seterika. (91)

This entry was posted in Sablon kaos murah and tagged , . Bookmark the permalink.