BAHAN AFDRUK PEKA CAHAYA DALAM SABLON

Apakah anda tahu tentang ulano? Kelihatan seperti bahasa spanyol atau sebagainya tetapi ulano adalah bahan peka terhadap cahaya yang merupakan obat afdruk dalam bentuk pasta yang siap pakai dan digunakan dalam penyablonan. Bahan peka cahaya ulano ini dibuat khusus untuk melapisi sebuah screen dengan daya tahan yang tinggi terhadap pengaruh gesekan rakel, cuaca dan bahan pencampur tinta lainnya baik berupa minyak maupun air. Bahan peka cahaya ini sangat berguna dalam proses pelapisan untuk screen agar gambar tetap bagus. Baha peka cahaya ulano ini dibagi menjadi dua bagian yaitu ulano 133 dan ulano TZ-TZD.

Ulano 133 adalah obat afdruk peka cahaya yang berbasis minyak yang siap pakai dan memiliki warna kuning. Memiliki daya tahan yang sangat kuat dan tidak mudah hilang dan terkikis oleh bahan cat ataupun tinta yang bahan campurannya menggunakan bahan dari minyak antara lain seperti M3, M4 Terpin, bensin, solar ataupun minyak tanah. Sedangkan.

Ulano TZ-TZD merupakan bahan peka cahaya seperti ulano 133 tetapi ulano TZ-TZD ini merupakan bahan afdruk peka cahaya yang paling baik dibandingkan bahan afdruk peka cahaya sejenis dan khusus dipergunakan untuk melapisi screen yang berbasis air yang memiliki daya tahan yang kuat, serta tidak mudah hilang dan terkikis oleh bahan cat maupun tinta yang berbasis air seperti tekstil colour, pigmen, printing paste dan semua bahan cetak yang mengandung bahan air.

Ulano TZ ini hanya dibuat khusus untuk screen dengan mencetak kaos, sprei, spanduk, batik dan jenis-jenis bahan lainnya. Untuk menghasilkan gambar raster halus dengan kepadatan 80% dapat dihasilkan dengan baik dengan menggunakan ulano TZ ini tanpa bahan tambahan khusus lainnya.

Demikianlah pembahasan dari kami tentang bahan afdruk yang peka terhadap cahaya untuk menyablon kaos. Apabila anda kurang puas dan ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang seputar bahan afdruk atau seputar usaha sablon kaos, maka selalu kunjungin web kami. Terima kasih.

This entry was posted in Teknik sablon. Bookmark the permalink.